Featured

Penyebab asam urat tinggi dan kolesterol naik

Penyebab asam urat kolesterol tinggi naik adalah karena gangguan dari proses metabolisme yang mengontrol jumlah asam urat dalam darah Anda. asam urat tinggi biasanya juga identik dengan penyakit kolesterol tinggi, Darah tinggi, Penyakit ginjal, penyakit jantung. Penyebab penyakit asam urat bisa juga di sebabkan karena adanya faktor keturunan walaupun kemungkinan persentasenya kecil, tapi biasanya jika salah satu orang tua kita ada gejala asam urat, kecenderungan anda terkena penyakit asam urat juga tinggi. asam urat larut yang berlebihan dalam darah membuat ginjal tidak mampu mengeluarkannya sehingga menghasilkan terlalu banyak asam urat di dalam tubuh yang berbentuk kristal.

Penyebab asam urat kolesterol tinggi
tanpa kita sadari telah ada di tubuh kita sebelumnya. yang menyebabkan rasa sakit pada penderita asam urat adalah karena penumpukan asam urat yang berbentuk kristal yang tajam seperti jarum yang tersebar di bagian sendi tubuh dan jaringan di sekitarnya. Akan tetapi faktor penyebab asam urat dan kolesterol yang tinggi yang mejadi penyebab utamanya adalah sumber bahan makanan yang kita konsumsi.

Makanan yang harus kita hindari ketika kita terkena penyakit/sakit asam urat yaitu
1. Melinjo beserta daunnya
2. Coklat cookies
3. Emping
4. sosis
5. tapai/tape
6. Roti tawar/roti putih memilik kandungan gula, kandungan karbohidratnya dapat menyebabkan asam urat anda tinggi
7. Jeroan/usus baik itu sapi,kambing, ayam
8. Hati sapi
9. Daging sapi
10. sayur bayam
11. sayur kangkung
12. daun ubi/daun singkong
13. durian, kandungan pada durian dapat memperbanyak enzim santim oxidase yang dapat menyebabkan kadar asam urat anda menjadi tinggi
14. sarden
15. jenis kacang-kacangan
 untuk mengetahui lebih rinci mengenai makanan yang berbahaya karena mengandung kolesterol tinggi anda dapat membaca artikel Daftar kadar kolesterol dan lemak pada sumber makanan

Penyebab asam urat kolesterol tinggi selain karena faktor makanan juga karena keturunan
Penyebab asam urat kolesterol tinggi

Bukan hanya orang dewasa, anak-anak juga beresiko untuk terkena penyakit asam urat. untuk mengurangi resiko anak anda terkena asam urat yaitu dengan mengurangi dan membatasi minuman yang mengandung gula. agar pada masa dewasanya anak anda terhindar dari penyakit asam urat. makanan yang mengandung kadar gula tinggi dapat menjadi penyebab asam urat kolesterol tinggi.

0 Response to "Penyebab asam urat tinggi dan kolesterol naik"

Post a Comment

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==